NASIONAL

Profil Raden Bimo yang Mendadak Diberhentikan dari Sekjen KPK

da6db94f-72ed-4bcf-8759-c6aea4513cad_169

photo by Ozhi

Jakarta KabarPersada- Raden Bimo Gunung Abdul Kadir mendadak diberhentikan dari posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK. Selama 2 tahun lebih mengemban amanah tersebut, kinerja Bimo dinilai kurang oleh pimpinan KPK.

Bagaimana kiprah Bimo selama di KPK?
Tugas Bimo sebagai Sekjen yaitu menyiapkan kebijakan dan pelaksanaan kebijakan administrasi, sumber daya, pelayanan umum, keamanan dan kenyamanan, hubungan masyarakat, dan pembelaan hukum kepada segenap unit organisasi KPK.
Bimo dilantik sebagai Sekjen KPK pada 20 Februari 2016. Sebelumnya Bimo menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan KPK.

Salah satu program yang kerap memunculkan Bimo yaitu perekrutan pegawai KPK melalui ‘Indonesia Memanggil’. Selain itu, posisi penasihat KPK juga ditangani Bimo.

Bertugas selama 2 tahun, Bimo pun diberhentikan pada 20 Maret 2018. Ketua KPK Agus Rahardjo menilai ada kekurangan dalam kinerja Bimo. Kekurangan tersebut antara lain soal e-office yang belum terwujud hingga tidak berjalannya pengurangan kegiatan di hotel.

“Masalah-masalah kinerja yang belum terwujud, antara lain e-office belum terwujud, e-planning dan budgeting belum terwujud, belum ada evaluasi gap terhadap gedung yang dicita-citakan, green building, smart building, mengurangi kegiatan di hotel tidak jalan, mengurangi biaya konsumsi belum jalan, dan lain-lain,” kata Agus kepada KabarPersada.com, Sabtu, 15 mei kemarin.
“Sudah lama kan, Keppresnya tanggal 20 Maret 2018. Bagi KPK, ini sekjen ketiga (berturut-turut) yang diberhentikan dengan hormat di tengah jalan,” imbuh Agus.

Saat ini, posisi Sekjen KPK untuk sementara waktu diisi oleh Deputi Pencegahan Pahala Nainggolan. KPK segera melakukan seleksi untuk mengisi kekosongan posisi tersebut.

Kini Bimo kembali lagi ke institusi awalnya yaitu Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). “Per Senin kemarin (23/4) saya sudah aktif di BPKP,” kata Bimo lewat pesan singkat, Jumat (27/4) lalu.

Penulis  :  Ozhi

Ediror    : Aleks

Iklan

Kategori:NASIONAL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.