INSPIRASI

Adhyn Haq : PILCALEG 2019 BUKAN AJANG MENCARI LAPANGAN KERJA TETAPI RUANG PENGABDIAN TERHADAP RAKYAT

received_1684439841637719

Sirajuddin Haq .photo by ll

Muna.KabarPersada.Euforia Pilcaleg 2019 sudah mulai nampak dengan munculnya alat sosialisasi para calon anggota legislatif dan terlihat wajah wajah baru yang mayoritas anak muda.

Tampilnya generasi muda menjadi gambaran berkembangnya kesadaran kita semua bahwa pemuda harus mengambil peran dan turut serta berpartisipasi baik dalam kegiatan politik maupun pengambilan kebijakan di daerah.

Di beberapa partai politik di dominasi oleh kaum muda yang memberi warna tersendiri dalam konteks pilcaleg ke depan ini juga harus di apresiasi karena REGENARASI itu sangat penting dari aspek lain karena yang muda lebih progresif dan lebih berani menyuarakan kepentingan rakyat.

Namun dari sisi yang yang muda harus memiliki daya dukung yang komorehensif baik kecerdasan,keberanian,konsistensi serta kemitmen terhadap pembangunan daerah harus di kedepankan karena berDPR bukan lapangan kerja tapi sebagai ruang pengabdian dan jalur perjuangan kepentingan rakyat

Generasi muda harus membangun ide yang dapat mencapai visi dengan mendiskusikan ide dengan orang-orang di sekitar kita. Jangan takut ide kita dicuri, karena tidak ada ide yang original, dan ingatlah ide itu murah yang mahal eksekusinya.
Generasi muda harus Berfikiran kritis dalam artian Terbuka dengan apa yang ada disekeliling kita, mulai dari masalah politik, ekonomi hingga sosial dan budaya. Jangan telan mentah-mentah informasi yang kita dapatkan. Cobalah untuk berfikir kritis dan pikirkan apa yang bisa kamu kontribusikan untuk memecahkan masalah di sekitar kita.
Generasi muda harus menggunakan media sosial secara bijak dalam konteks bahwa
Media sosial bisa menjadi pedang bermata dua, tergantung bagaimana kita menggunakannya. Maka gunakanlah dengan bijak, hindari penyebaran informasi tanpa fakta.
Generasi muda harus mampu membantu orang lain
Memikirkan orang lain bukan berarti hanya memperhatikan keluarga kamu saja. Melainkan konsep masyarakat secara keseluruhan.
Jika keseluruhan point tersebut dapat di realisasikan maka kita generasi muda mampu menaklukan zaman dan kita merupakan bagian dari GENERASI MILENIAL

Mari Nyalakan suluh perjuangan
Satukan diri dan singsingkan lengan
Kepalkan tangan persatuan
Nyalakan api pergerakan
Satukan diri dan gemakan pekik merdeka sejati

Tujuan kita muna maju dan wilayah kita bangkit
Gotong royong bersama rakyat dalam satu barisan
Satu persaudaraan Satu tujuan untuk kampung halaman kita yang tercinta

“AH”

Di kutip dari http://adhynhaq.blogspot.co.id/

 

Iklan

Kategori:INSPIRASI, POLITIK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.