MUNA

Nelayan ” GIRMAN” Korban Tenggelam Akhirnya Ditemukan

jasad_Muna

Nelayan yang tenggelam akhirnya ditemukan photo by Ari

Raha.KabarPersada.Girman.L, seorang nelayan dari Desa Lagasa Kecamatan Duruka Kabupaten Muna yang menjadi korban tenggelam akibat wajahnya terkikis oleh roda gila mesin Bodinya yang sering dipakai mencari ditengah laut, pada hari Rabu yang yang lalu , tepatnya pada tanggal 16/05, kini telah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa oleh warga Desa Lagasa ” Rudy dan Albin” diperairan Bonea kecamatan Laselepa, Minggu, 20/05 sekitar pukul 15.00 sore tadi.

dari keterangan yang didapatkan melalai Rudi dan Albin, bahwa pada hari ini, dirinya tidak ada niat untuk keluar mencari nafka sebagai nelayan, mengingat akan ikut serta dalam pencarian korban yang sdh berjalan lima hari, namun kondisi ekonomi rumah tangganya semakin menipis, karena sdh empat hari sejak kejadian tersebut, tidak perna melaut lagi, termasuk beberapa warga juga tidak melaut lagi, karena membantu warga lainnya dalam pencarian. Namun sekitar pukul 13.00 pada hari ini, mendengarpkan kabar bahwa sudah tidak akan dilakukan pencarian lagi, karena Tim Basarnas dari Bau-Bau telah meninggalkan Muna, dan pada sore itu juga, sdh terhenti pencarian.

Memikirkan kondisi ekonomi yang cukup banyak pengeluaran biaya di bulan suci ramadhan, Rudi ditemani oleh Albin terpaksa keluar melaut dengan menggunakan masing-bodi. Semuala keinginan mereka akan menuju ke selatan, tepatnya diperairan Pasikolaga, namun entah dorongan apa, keduanya balik haluan menuju perairan Bonea.

Saat tiba di tujuan, tiba-tiba keduanya melihat satu benda yang terapung, dan kemudian keduanya sepakat mendekati benda tersebut, alhasil, ternyata yang terapung itu adalah sesosok manusia dalam kindisi telungkup. Dengan tidak banyak berfikir, Rudi meminta Albin segera kembali menyampaikan kepada pihak keluarga korban di Lagasa, sementara Rudi dengan setia menunggu kedatangan orang-orang untuk melakukan evakuasi terhadap korban, sekaligus menjaga jasad korban jangan sampai terbawa arus. Menunggu sekitar satu jam lebih lamanya, barulah tim Basarnas kendari dan BNPBD bersama beberapa warga tiba di TKP, dan segerah melakukan evakuasi terhadap korban.

sempat-hilang-nelayan-muna-ditemukan-tewas-di-perairan-bonea-z58

Menindak lanjuti keterangan dari Rudi, Kepala Desa Lagasa ” Mamang Taga ” membenarkan hal tersebut, bahwa yang menemukan jasad dari Giman yang akrab di sapa ngiri, itu adalah warga saya yang tanpa sengaja melihat jasad tersebut terapung diperairan Bonea, disaat kedua warga saya tersebut akan melakukan aktifitas mencari ikan diperairan Bonea.
Mamang menambahkan, bahwa insya Allah, Almarhum akan dikebumikan pada hari ini juga, karena dikhwatirkan akan terjadi pembusukan. Berbeda dengan pernyataan Fajar alias Aca, saudara kandung dari Kepala Desa Lagasa dan Darling, yang ikut serta dalam evakuasi dan membantu tim memasukan jasad Girman kekantong mayat, saat ditanya kondisi jasad almarhum, dia menggambarkan pada wajahnya melalui gerakan tangannya, bahwa wajah almarhum itu sdh tidak kelihatan, kemungkinan wajahnyalah yang pertama terkikis olehbroda mesin TS ( Diesel ) sebelum tenggelam, dan kondisi tubuh lainnya masih utuh, hanya kaku dan membengkak serta menimbulkan bau yang menyengak (*ari)

Iklan

Kategori:MUNA, PERISTIWA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.