BERITA

Waoww !! Ada Surga Tersembunyi di Hutan Muna Timur “Wisata Terindah”

mai-te-wuna

Air Terjun Kalima-lima Desa Moolo Pulau Muna

Permandian yang penuh dengan Sensasi Alam, Kalima-Lima bernuansa air segar dan bersih dari Surga, beberapa pengunjung pernah mengatakan bahwa air terjun tersebut berasal dari surga, air yang dingin dan segar.

“Wisata terindah yang tersembunyi di hutan bagian muna timur”

Kemolekan alam yang masuk dalam wilayah hutan lindung ini terbilang masih perawan.”Pasalnya, masih jarang dikunjungi”
Permandian Kalima-lima, berada di Desa Moolo, Kecamatan Batukara, Kabupaten Muna Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara-Sultra
“Menuju ke tempat ini bisa melalui Desa Moolo, hanya saja sedikit lebih berliku dan menantang karena harus melalui hutan”
Sebagai wisata alternatif selain pantai yang hangat dan identik dengan kesan tropis ketika sedang berada di kawasan Muna Timur ini, maka inilah  permandian Kalima-lima ” Air Terjun yang indah dan sejuk”, yang mebuat parawisatawan bisa merasakan kesegaran alam yang alami
Air Terjun ini unik, mendapat kesan sebagai air terjun pemalu oleh warga karena posisinya yang tersembunyi. Posisinya yang tersudut diantara lebatnya hutan nan hijau dan pegunungan yang memberi kesan tenang dan damai
IMG20141006130939
Air terjun Kalim-Lima ini berada di Desa Moolo-Batukara. Masyarakat Muna Timur selalu memperindah dan mempercantik Air Terjun ini dalam setiap Bulan, “tergantung situasi dan kondisi”.
Air terjun ini sangat ramai dikunjungi khususnya pada hari liburan, Biasanya pada Bulan Ramadhan (Puasa), menjelang Lebaran Idul Fitri dan Idul Adha.

Permandian ini menjadi favorit keluarga, dan seluruh anak muda yang berada di Kecamatan Batukara, Kecamatan Maligano, dan Kecamatan Wakorsel, bahkan seluruh masyarakat Kabupaten Muna bagian Timur dan Kabupaten Muna yang tengah menjadi kebiasaan untuk kesini pada saat Liburan Idul Fitri dan Idul Adha.

Pariwisata Kalima-lima ini adalah pemandian air yang dingin dan segar, bagi teman-teman yang ingin menghabiskan liburan dengan cara yang sedikit berbeda, sudah sepatutnya mengunjungi tempat ini.
Kita tidak hanya bisa menikmati pemandian air dinginnya saja, tetapi juga pemandangan pohon-pohon yang mengiringi perjalanan kita menuju Tempat Wisata Alam Gunung “Kalima-Lima” yang menambah kekaguman para pengunjung.
Berendam di dalam dengan air yang sejuk, cocok sekali bagi kita yang ingin menyegarkan tubuh dan pikiran  setelah melakukan berbagai macam rutinitas yang membuat pusing. Sejenak, udara alami  yang  begitu segar dan mampu membuat para pengunjung untuk kembali mengunjungi tempat ini dilain waktu.
Catatan : Berita ini sdh dikutip dari penulis dari catatan Penulis La Ode Muh Fardan

Iklan

Kategori:BERITA, MUNA, WISATA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.