HUKUM DAN KRIMINAL

Satu Lagi Diduga Modus Penipuan Arisan Online Di Bekasi

Bekasi.28/5/2018.KabarPersada.com- Masih ingat dengan arisan online ” Mama Yona ” grup arisan yang diketuai oleh Desi Cristine Yuliani Sitangggang di daerah bekasi yang telah menipu 600 anggotanya dengan total kerugian mencapai omset 600 Miliyar.

Kini muncul lagi satu Grup arisan online melalui media Aplikasi line dan instagram namanya Arisanbywln. Alamat owner pembuat arisan ini juga terletak di daerah Bekasi.Arisanbywln dilakukan secara tertutup dalam kelompok di media sosial online.Total member arisan ini diperkirakan mencapai 300 orang dan total omset diperkirakan mencapai ratusan juta lebih.

IMG_20180528_171802

Transkrip percakapan arisanbywln di media Aplikasi Line oleh member grup. Photo by ll

Owner pembuat arisan ini berinisial AN,dikonfirmasi melalui kontak wa maupun telepon oleh KabarPersada.com pemilik arisanbywln ini tidak mengangkat telepon selulernya.

Salah satu member yang mengikuti arisanbywln yang identitasnya dirahasiakan inisial TS (28) mengatakan metode arisan ini ada dua jenis yaitu pola duet dan reguler,akan tetapi setelah jatuh tempo hari yang dijanjikan uang yang seharusnya di transfer ke rekening pribadi dia,malah sampai detik ini belum diterima.

Baca Juga : https://kabarpersada.com/2018/06/02/berkedok-arisan-online-korban-penipuan-dijanjikan-untung-besar/

Oleh karena itu dikatakan kepada media KabarPersada.com yang bersangkutan akan melaporkan owner arisanbywln kepada pihak berwajib kalau tidak ada itikad baik dari saudari AN (22 th) selaku owner pembuat arisan tersebut.

37290247_293871274692165_8935989637571149824_n.jpg

Kuasa Hukum Korban Arisan By wln Mohammad Syahrul Ramadhan, SH saat memberikan keterangan kepada awak media.Photo by Al

Melalui kuasa hukumnya Mohammad Syahrul Ramadhan, SH member  yang menjadi korban penipuan ini rencanannya akan melaporkan kasus tersebut ke Bareskrim Polri pada hari Kamis 31 Mei 2018.Ramadhan menambahkan modus arisanbywln ini mengiming-imingi imbalan hasil tinggi,dalam satu putaran member bisa mendapatkan keuntungan 30 persen lebih dari total uang yang disetorkan.

Oleh sebab itu,dia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya, bahkan ikut arisan online yang menawarkan imbal hasil menggiurkan.(*Oz)

Iklan

9 replies »

  1. Mohon dibantu infonya apakah berita ini valid? Karena kami masih bergabung di arisan tsb dan merasa khawatir. Dimana bisa kami konfirmasi

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.