POLITIK

Perpecahan Antar Parpol Sangat Berpotensi Pilpres 2019

 

Partai-Partai Peserta pemilu 2019

Partai-Partai Peserta pemilu 2019

Lembaga Survei Independen Nusantara (LSIN) menilai perpecahan antar partai politik jelang Pilpres 2019 semakin menguat.
JAKARTA, 31/5/2019 KabarPersada.com-Perpecahan tersebut disebabkan adanya perbedaan calon yang didukung pada perhelatan Pilpres 2019 nanti. “Jadi perpecahan partai politik tahun 2014, berpotensi terjadi lagi di tahun 2019,” kata Direktur Eksekutif LSIN, Yasin Mohammad dalam diskusi Dialektika bertema ‘Koalisi Elit VS Kader, Pencapresan Ancaman Perpecahan’ di Resti Gado-Gado Boplo, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (27/5).

Yasin menuturkan, perbedaan pilihan calon yang diusung juga berdampak pada perseteruan antar partai politik. Tak menutup kemungkinan, kata Yasin, perseteruan tersebut terjadi pada sebuah koalisi.

“Perbedaan beda pilihan ini sekaligus menimbulkan dampak berupa perseteruan antara koalisi elit versus koalisi kader parpol,” ujarnya dilansir detik.com. Ia lantas mempertanyakan dukungan yang diberikan oleh para partai koalisi pendukung baik Joko Widodo (Jokowi) maupun Ketum Gerindra Prabowo Subianto apakah sudah final atau belum. Menurutnya, jika dukungan tersebut belum final, perpecahan tersebut akan nyata terjadi pada partai politik.

Menanggapi prediksi ini, Anggota Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Anwar Arifin mengatakan perpecahan tersebut dapat diredam dengan cara-cara yang cerdas. “Sebenarnya potensi itu tidak begitu menonjol dan saya katakan bahwa itu bisa diredam dengan cara-cara yang cerdas kan,” kata Anwar di Resto Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu kemarin. (*whl)

Iklan

Kategori:POLITIK, WILAYAH DKI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.