BERITA

Adhyn Haq ” PILGUB SULTRA : Segala Kemungkinan Bisa Terjadi

Generasi Muda Pemerhati Masyarakat Muna

Oleh : Adhyn Haq ( Generasi Muda Pemerhati Masyarakat Muna )

Hari pemungutan suara tinggal menghitung hari dan suasana bumi anoa terlihat adem ayem saja,ini menurut saya efek dari beberapa kejadian yang mewarnai dinamika kompetisi yang membingungkan masyarakat sultra karena kejadian luar biasa terkait tragedi yang menimpa sala satu calon gubernur dan anak dari seorang calon wakil gubernur. Kejadian ini membuat lesu publik sultra dengan menimbulkan penafsiran antara pro dan kontra namun lebih kecenderungan banyak pihak menyimpulkan bahwa pilgub sultra kali ini tidak menarik dan konfliknya terkesan di skenario.

Kita patut menyanyangkan kejadian itu tapi justru banyak memberi pelajaran bagi generasi dan masyarakat secara umum dari dua sisi yang pertama politik itu harus bersih dari unsur korupsi namun di sisi lain ada pihak yang mengatakan bahwa politik itu kejam dan ini sangat berdampak pada tingkat kepercayaan masyarakat awam yang cemderung simpatik kepada figur yang bermasalah se akan akan terjadi karena permainan politik rival mereka..namun waulahu alam kita semua hanya bisa menjadi penikmat politik.

Yang terjadi dari hasil saat pemungutan suara 27 juni 2018 mendatang adalah sebuah alur akhir dari sebuah proses politik yang tidak semua masyarakat sultra yakin bahwa ini adalah hasil yang sesusngguhnya. Siapapun yang akan terpilih kita harus menerima kenyataan itu karena pilihan masyarakat sulawesi tenggara dan segala kemungkinan bisa saja terjadi

Khusus di kabupaten muna situasi pemilihan gubernur terkesan sudah tidak menarik untuk di diskusikan karena beberapa hal yang pertama tidak ada calon gubernur dari muna dan yang kedua masyarakat muna bebas memilih siapapun yang mereka inginkan tapi melihat kecenderungan ini maka realitas sosial yang terjadi bisa saja masyarakat muna akan memilih jalur alternatif karena ada calon wakil gubernur yang memiliki ikatan emosional secara garis kekerabatan ini juga menjadi point yang mesti di analisis oleh para elit politik karena tidak bisa di nafikan bahwa semua pasangan calan hari ini masing masing berangkat dari basis kekerabatan.

Apakah kondisi ini bisa terjadi atau tidak ataukah masyarakat memilih karena survey atau hati nurani ????? Kita nantikan apakah dalam waktu beberapa hari ke depan survey ataukah hati nurani masyarakat yang benar..

” Adhyn Haq “

Iklan

Kategori:BERITA, MUNA

Tagged as: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.