BOLA

5 Calon Peraih Trofi Ballon d’Or 2018 per Juni, Nomor 1 Paling Berpeluang

Trofi Ballon d'Or.

Trofi Ballon d’Or.

PENGUMUMAN siapa peraih trofi Ballon d’Or 2018 memang baru diumumkan pada Desember mendatang. Akan tetapi, jika ukurannya performa di sepanjang musim 2017-2018, sudah dapat diraba siapa-siapa saja pemain yang memiliki peluang menyabet supremasi bagi pemain terbaik dunia tersebut.

Setidaknya ada lima pemain yang bersaing ketat demi merebut trofi Ballon d’Or 2018. Bahkan peluang nama-nama di bawah ini semakin besar jika mampu membawa sang negara berbicara banyak di Piala Dunia 2018 yang mulai berlangsung di Rusia pada 14 Juni. Siapa saja mereka?

BERITA TERKAIT

Berikut 5 calon peraih trofi Ballon d’Or 2018 per Juni, mengutip dari Sportskeeda:

5. Robert Lewandowski (Bayern Munich – Polandia)

Lewandowski tampil garang bersama Bayern Munich musim ini. Dari 48 penampilan di semua kompetisi, penyerang berusia 29 tahun itu mengemas 41 gol. Sebanyak 29 gol di antaranya yang diciptakan di Liga Jerman 2017-2018 membuat eks penyerang Borussia Dortmund itu keluar sebagai top skor. Bahkan Lewandowski sangat dominan di perebutan trofi top skor Liga Jerman. Ia unggul 14 bola dari Nils Petersen (SC Freiburg) yang menduduki posisi dua pencetak gol terbanyak.

Robert Lewandowski

(Foto: Reuters)

Peluang Lewandowski meraih Bola Emas semakin besar jika bersinar bersama Polandia di Piala Dunia 2018. Setidaknya untuk lolos dari fase grup, Polandia memiliki peluang besar. Sebab mereka hanya akan menghadapi Senegal, Kolombia dan Jepang.

4. Antoine Griezmann (Atletico Madrid – Prancis)

Griezmann merupakan bintang utama Atletico Madrid saat memenangi trofi Liga Eropa 2017-2018. Saat Atletico mengalahkan Marseille 3-0, dua gol Los Cholconeros –julukan Atletico– di antaranya dicetak pesepakbola berusia 27 tahun tersebut. Bersama Atletico musim ini, Grizou –sapaan akrab Griezmann– tampil moncer dengan koleksi 29 gol dari 49 penampilan.

Gol Koke dan Griezmann Antar Kemenangan Atletico atas Sporting CP

(Foto: Reuters)

Sementara itu, peluang Griezmann bersinar di Piala Dunia 2018 cukup terbuka. Sebab di fase grup, Les Blues –julukan Prancis– hanya akan bersua Australia, Peru dan Denmark. Griezmann pun sudah memberi sinyal akan bersinar dengan mencetak satu gol saat Prancis menang 3-1 atas Italia dini hari tadi.

3. Mohamed Salah (Liverpool – Mesir)

Meski gagal menghadirkan trofi bagi Liverpool musim ini, bukan berarti peluang Salah merebut trofi Ballon d’Or 2018 sudah tertutup. Pencapaian individu Salah membuatnya memiliki kesempatan meraih trofi Ballon d’Or pertamanya tahun ini. Dari 51 penampilan di semua kompetisi musim ini bersama Liverpool, Salah mengemas 44 gol.

Gol Rondon pada Menit 88 Paksa Laga Liverpool vs West Brom Berakhir Imbang 2-2

(Foto: Reuters)

Salah dapat mengambil inspirasi dari Cristiano Ronaldo. Pada musim 2012-2013, Ronaldo gagal menghadirkan gelar bagi Real Madrid, namun berhak meraih trofi Ballon d’Or 2013 berkat catatan individunya yang mentereng. Salah masih memiliki kesempatan memperbaiki catatannya saat membela Mesir di Piala Dunia 2018.

2. Lionel Messi (Barcelona – Argentina)

Messi berstatus sebagai pesepakbola tertajam di Tanah Eropa musim ini. Dari 54 penampilan bareng Barcelona di semua kompetisi, La Pulga –julukan Messi– mengemas 45 gol. Sebanyak 34 gol di antaranya dicetak Messi di Liga Spanyol dan membuatnya keluar sebagai top skor.

Messi Cetak Hattrick Saat Barcelona Permalukan Devortivo de La Coruna

(Foto: Reuters)

Bersama Barcelona, Messi meraih dua trofi musim ini, yakni Liga Spanyol dan Copa del Rey. Peluang Messi meraih trofi Ballon d’Or semakin besar jika membawa Timnas Argentina menjadi kampiun Piala Dunia 2018.

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid – Portugal)

Jika penilaian dihitung hingga Juni 2018, Ronaldo jadi yang paling berpeluang meraih trofi Ballon d’Or. Sebab Ronaldo mampu membawa Los Blancos –julukan Madrid– meraih trofi Liga Champions 2017-2018. Bahkan di ajang tersebut, Ronaldo keluar sebagai top skor dengan koleksi 15 gol.

Ragam Ekspresi Wajah Ronaldo pada Latihan Bersama Jelang Final Liga Champions

(Foto: Reuters)

Secara keseluruhan di musim 2017-2018, Ronaldo mencetak 44 gol dari 43 penampilan di semua kompetisi. Sekarang, fokus Ronaldo ialah mencari cara untuk membawa Timnas Portugal menjadi jawara Piala Dunia. Di fase grup, Portugal akan menghadapi Spanyol, Maroko dan Iran.

Iklan

Kategori:BOLA, MANCANEGARA, SPORTS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.