AKADEMIKA

DIRIKAN PONDOK PESANTREN, YAYASAN MITRA KARYA PERSADA COBA TANAMKAN SPIRIT AGAMA DALAM DUNIA PENDIDIKAN DI MUNA

IMG_20180601_055518-300x165

Peresmian Pesantren Darul Ulum Walbarokah

Raha.KabarPersada.com-Yayasan Mitra Karya Persada tak berhenti menghasilkan karya. Kali ini sebuah pondok pesantren bernama Darul Ulum Walbarokah di resmikan di Sidodadi Raha Sulawesi Tenggara 28/5/2018. Layaknya pondok pesantren pada umumnya, Darul Ulum juga mengemban spirit yang berbasis pemahaman agama dalam proses pembelajaran yang akan berlangsung.

Lembaga pendidikan terpadu pondok pesantren Darul Ulum Walbarokah berdiri tak jauh dari pemukiman ramai. Diharapakan mampu bersinergi dengan masyarkat sebagai salah satu instrumen syiar dan dakwah agama islam. Pemilik Yayasan Mitra Karya Persada Albert S.Kep SE MM.Kes menuturkan, pembangunan pondok pesantren ini bertujuan sebagai upaya untuk membentuk generasi unggul yang berlandaskan pemahaman nilai-nilai agama.

IMG-20180531-WA0008-300x225

Sela2 peresmian pesantren

“Pesantren Darul Ulum kita bangun untuk mendorong peningkatan IMTAQ di kalangan generasi muda khususnya kabupaten Muna. Saya juga merencanakan tempat studi agama islam moderen, ungkapnya
Eks ketua KNPI kabupaten Muna itu juga menambahkan, pesantren Darul Ulum di harapkan mampu menghasilkan alumni yang mampu menyelaraskan dua kemampuan intelektual, yakni tekhnologi dan agama.

“Anak-anak jaman sekarang ya pintar-pintar, tapi harus di bekali dengan ilmu agama biar tidak kebablasan”, jelas Albert.

Selain mengusung kurikulum yang menarik, pesantren terpadu ini juga memiliki keunggulan lain yakni, tersedianya ruang kelas yang memadai, ruang praktek, ruang komputer dan laboratorium yang menunjang proses belajar yang efektif. . Tersedia juga asrama sebagai tempat tinggal dan bersosialisasi para santri. Yayasan bahkan tengah mempersiapkan ustad berpengalaman sebagai tenaga pendidik yang menemani keseharian para santri.

Sejak berdirinya pesantren Darul Ulum Walbarokah juga sukses mengundang antusias masyarakat. Terbukti pada peresmiannya beberapa waktu lalu, di hadiri oleh bebagai kalangan antara lain, Camat Batalaiworu, ketua PC NU kabupaten Muna, dan Bapak Hasan Singku kepala seksi Pondok pesantren Kantor Departemen Agama Kabupaten Muna. Nama terakhir di daulat meresmikan pondok pesantren milik yayasan yang berkantor di jalan Bunga Kamboja Kota Raha itu.(*Ms)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.