HUKUM DAN KRIMINAL

Tak Kunjung Dapat Get, Member Grup Arisanbywln Mulai Resah

1

Transkrip percakan member arisanbywln  di medsos   

Bekasi.04/06/2016.KabarPersada.com- Para member arisanbywln  di Seluruh daerah di Indonesia mulai resah.Pasalnya, mereka yang mestinya sudah bisa menikmati hasil sejak mei lalu, ternyata sampai kemarin tidak kunjung mendapat kiriman uang yang dijanjikan.Apalagi owner Grup arisanbywln ANW (22 Th) ini sebelumnya berjanji akan mengklarifikasi video livestream namun sampai waktu yang ditentukan tak kunjung juga terjadi.

Para member itu pun ramai-ramai mengungkapkan keresahan di jejaring Media sosial.

Walhasil, situs komunitas  Grup arisanbywln dibanjiri curhat, grundelan, dan amarah para member.

Baca Juga :

Berkedok Arisan Online, Korban Penipuan Dijanjikan Untung Besar

Satu Lagi Diduga Modus Penipuan Arisan Online Di Bekasi

Di Line Grup arisanBywln misalnya, seorang member bernama Listiani Wulan memposting curhatannya “Kok jadi gak tanggung jawab gini sih).”

Member lain, Epriah Lestari yang memposting  “Woy buat apa kita bayar adm,semena mena,bikin repot aja,dipikir kita gak ada kerjaan ya “

3

Transkrip percakapan lain di grup Arisanbywln

Apa sistemnya sudah mandeg? Hampir semua seperti itu sejak beberapa hari lalu. Apa tidak ada yang PH? Apa ini tanda2 mandeg nya Arisanbywln ?’

Istilah Get dalam Arisanbywln  bermakna berikan. Tepatnya minta kiriman uang.

Para korban yang melihat gelagat sang owner Aditia Ningrum Wulandari mulai mencurigakan akhirnya berusaha menemui langsung owner tersebut di Perum Bekasi Timur Regency Blok Q1 Nomor 31 Desa Burangkeng Bekasi, kemarin (2/6/2018).

Mereka meminta lantang agar uang dikembalikan. Sebagian korban malah sudah sempat melaporkan kasus ini ke jalur hukum.

Ramadhan Mohammad S, SH , kuasa hukum WS dan beberapa member Grup arisanbywln , mengatakan kliennya mengadukan pemilik akun line @arisanbywln Aditia Ningrum Wulandari karena diduga telah mengingkari kesepakatan dan penggelapan serta Pasal Pidana Bagi Pembuat Arisan Online Bermasalah UU ITE pasal28

Sedikitnya delapan korban sudah mengkonfirmasi pihaknya untuk didampingi menangani kasus ini, dengan rata-rata kerugian bervariasi antara Rp5 juta hingga Rp30 juta.

4

Curhatan dan klarifikasi di Grup member arisanbywln

Anggota atau merangkap admin arisanbywln, mengaku tidak mengetahui seluruh profil anggota arisan,namun nomor satu yang pertama menerima arisan adalah owner Grup, sekaligus pengumpul dana arisan.

Menurut mereka, semua dana milik anggota terlebih dahulu ditransfer ke rekening atas nama Aditia Ningrum wulandari dan salah satu rekening Bank lagi atas nama Jayasri alhajj yg belakangan diketahui adalah pasangannya atau kekasihnya ANW. Selanjutnya dikirim ke nomor rekening pemain nomor satu.

“Ternyata dalam setiap group arisan itu adalah  Aditia Ningrum wulandari sebagai pemain nomor satu. Aneh juga ya, kalau semua group dia (Wulan) nomor satu. Maka pantas kami curiga uang itu dipegang admin sendiri,” jelas korban.

3

salah satu klarifikasi owner Grup arisanbywln yang disuga untuk menenagkan member grupnya

Sistem arisan online yang memanfaatkan media sosial Line ini dibagi dalam dua macam yakni system duet dan list panjang. Jika mode duet, pemainnya dua orang, sementara untuk list panjang pemainnya lebih dari dua orang.

Nilai total dan nama setiap grup arisan berbeda. Ada grup arisan yang sekali penarikan bernilai Rp50 juta dan bahkan ada yang arisan untuk mendapatkan Hanphone terbaru IPhone X

Anehnya, pemain nomor satu didominasi seorang bernama Wulan. Untuk arisan partai besar, malam nama Wulan berada di tangga teratas9(*cl)

 

Video Ucapan Marhaban Ya Ramadhan Gubernur DKI Djakarta :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.