Catatan inspiratif

Perpisahan Bukanlah Segalanya,Masih Banyak Hal Yang Indah Menunggumu!!!

FB_IMG_1529174914018

Oleh   : Rentiwa Dwi Lestari

Perpisahan itu tidak pernah baik-baik saja, benarkah?

Kalau menggunakan ukuran “baper” mungkin iya. Mana ada hati yang siap kehilangan? Mana ada kebiasaan bersama yang bisa segera hilang? Tidak ada.

Perpisahan itu seperti matahari yang menggantung pada langit senja. Kalau ia tidak mengantarkanmu pada gelap, bagaimana kau bisa bertemu terang? Perpisahan adalah tanda awal yang baru, memberi ruang pada sebuah pertemuan. Jika memang itu yang kau butuhkan, jangan takut berpisah. Ada beberapa hal yang baik yang tak bisa di paksakan bersama. Ada jangkauan yang tak mungkin di sejajarkan. Daripada salah satu kepayahan mengatur langkah, lebih baik berhentilah.

Tidak perlu menarih dendam pada keadaan. Tidak semua perpisahan harus di tandai dengan kebencian. Tidak semua pertemuan harus berakhir dengan saling menyalahkan. Ketika kau harus mengucapkan perpisahan. Bukan berarti selama ini kau telah menghabiskan waktu dengan orang yang bersalah. Ya, mungkin dia hanya bukan yang di takdirkan untukmu. Mungkin memang tempatnya bukan di sisimu selamanya. Mungkin apa yang kau cari tak kau temukan dihatinya.

Jangan takut berpisah karena kau takut akan kesendirian. Ada hal-hal yang memang lebih baik dilepaskan… Di ikhlaskan.
Semoga apapun yang hilang akan digantikan sama banyaknya, sama berartinya :’) -noname

FB_IMG_1529175379821

Mungkin kamu kehilangan ia, yang kamu sayang.
Tetapi ia, kehilangan kamu seseorang yang mencintainya dengan ketulusan.
Cintamu terlalu baik untuk tidak di hargai.
Jangan sampai kamu merasa tidak berharga hanya karna ia berlalu begitu saja.

Percayalah, tidak ada hal-hal baik yang akan mengkhianati dirinya sendiri.
Begitu juga dengan cinta yang kamu miliki.

Selama kamu mencintai dengan hati yang baik, hatimu akan di peluk oleh cinta yang akan menghadiahkanmu cinta yang baik pula.
Menangislah, mungkin itu akan melegakan.

Karna tak ada satu orangpun yang siap untuk sebuah kehilangan.
Tapi bangkitlah dengan berbesar hati.
Karena Tuhan telah siapkan pengganti yang paling baik – unknown

Tak perlu mencari seseorang yang selalu bersetuju denganmu, carilah ia yang selalu bersedia menjaga mimpimu. Kepadanya lah kelak kau tak perlu takut menitipkan sisa harap yang terlanjur berhenti berharap.

Terkadang kita lupa apa yang kita butuhkan untuk menjadi bahan bakar untuk melangkah. Setengah mati mencari yang tidak ada, setengah hati menjalani yang jelas ada.

Bersetialah dengan dia yang mampu mengerti tentang mimpi besarmu. Suatu saat, ketika kau terantuk, ia yang akan mengulurkan tangannya bahkan sebelum bulir pertama air matamu jatuh 🌹

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

 

 

Iklan