BOLA

Piala Dunia 2018: Bekuk Polandia 2-1, Senegal Curi Tiga Poin

bb8684d026d690bddfd94789daa781b0

Pemain Senegal merayakan kemenangan. (Reuters)

KabarPersada.com, MOSKOW – Buruknya pertahanan Polandia bisa dimanfaatkan Senegal dengan baik. Setelah kebobolan , kiper Polandia Wojciech Szczsny membuat kesalahan di menit 60 yang mampu dimanfaatkan M’baye Niang untuk mencetak gol.

Babak Pertama
Polandia langsung mencoba menekan ke daerah pertahanan Senegal pada awal babak pertama. Menit ke-2, Polandia masih mencoba untuk mengendalikan permainan. Akan tetapi usaha mereka untuk masuk ke daerah pertahanan lawan masih terkendala rapatnya barisan bertahan yang diterapkan para pemain Senegal.

Memasuki menit ke-4, Lukaz Piszczek melakukan overlap dari sisi kanan lapangan. Akan tetapi usahanya untuk mengirim bola ke kotak penalti Senegal masih mampu dipatahkan pemain bertahan Senegal.

Tidak ingin terus menerima ancaman, Sadio Mane dan rekan-rekan mencoba bermain keluar pada menit ke-8. Sayang, beberapa usaha mereka masih mampu digagalkan para pemain bertahan Polandia.

Menit ke-18 Senegal memanfaatkan sebuah serangan gagal dari Polandia untuk kemudian melancarkan serangan balik cepat. Sayang, sepakan M’bayeNiang masih belum mampu mengancam gawang Polandia.
Lewandowski dan rekan-rekan langsung kembali mengambil inisiatif menyerang. Menit 27 usaha Blaszszykowski memberikan tekanan dari sisi kanan masih dapat dipatahkan bek Senegal.

Senegal kembali mengancam di menit 33. Moussa Wague menusuk dari sisi kanan lapangan. Ia melakukan umpan silang ke arwah kotak penalti kepada Niang. Akan tetapi wasit menganggap Niang berada di posisi offside.

Gol akhirnya terjadi di menit 37. Tembakan Idrissa Gueye masuk ke gawang Polandia setelah membentur pemain bertahan Polandia, Thiago Cionek. Skor 1-0 untuk keunggulan Senegal.

Senegal terus menebar ancaman ke daerah pertahanan Polandia hingga babak pertama hampir usai. Unggul satu gol membuat para penggawa Senegal semakin percaya diri. Akan tetapi usaha mereka belum membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk Senegal bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Pertandingan babak kedua dimulai. Polandia yang sedang tertinggal satu gol mencoba langsung tampil menyerang. Akan tetapi pertahanan solid dari para pemain belakang pemain Senegal masih sulit untuk ditembus. Menit 49 Salif Sane mendapat kartu kuning setelah menjatuhkan Lewandowski.

Untitled-2

Lewandowski yang mengambil tendangan bebas hampir mengancam gawang Senegal. Beruntung dengan sangat sigap N’Diaye memblok dan membuang bola. Menit 50 Polandia kembali membangun serangan. Dari sisi kiri Lewandowsi berusaha menerobos pertahanan Senegal. Hanya saja dia malah melanggar Ismaila Sarr yang saat itu berhasil merebut bola dari kakinya.
Menit 59 para penggawa Poalndia kembali mengancam lini pertahanan Senegal. Kali ini Bednarek melakukan penetrasi untuk memberikan umpan kepada Lewandowski. Akan tetapi usahanya masih mampu digagalkan Kalidou Koulibaly.

Gol menit ke-60! Kerja sama yang buruk antara kiper dan bek Polandia harus dibayar mahal. M’baye Niang mampu menceploskan bola dengan mudah ke gawang yang telah ditinggalkan Szczesny. Skor 2-0 untuk Senengal.
Polandia berada dibawah tekanan. Menit 67 Grosicki dalam situasi yang bagus untuk melepaskan tembakan jarak jauh saat pertahanan Senegal sudah terbuka lebih memilih memberikan umpan kepada Lewandowski. Usahanya pun gagal setelah mampu di blok pemain bertahan Senegal.

Senegal bermain sedikit berhati-hati setelah unggul dua gol. Hal tersebut membuat para penggawa Polandia sedikit leluasa melancarkan serangan demi serangan. Hingga menit ke-75 Polandia masih belum dapat menemukan cara untuk memperkecil ketertinggalan.

Menit ke-81 Lewandowski mendapat peluang bagus di kotak penalti. Akan tetapi para pemain bertahan Senegal dengan sigap menggagalkannya. Gol Polandia! Menit ke-86 sundulan keras dari Krychowiak membuat Polandia memperkecil ketertinggalan di babak kedua.

Jual beli serangan terjadi di menit-menit akhir pertandingan. Menit ke-88 Polandia kembali menggempur pertahanan Senegal. Akan tetapi usaha mereka tidak juga membuahkan hasil hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan demikian pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Senegal.

Susunan Pemain
Polandia: Szczesny, Pazdan, Cionek, Piszczek, Krychowiak, Grosicki, Rybus, Baszczykowski, Zielinski, Milik, Lewandowski
Senegal: KH N’Diaye, Koulibaly, Sabaly, Wague, Gana, Sané, A N’Diaye, Diouf, Mané, Ismaila, Niang

received_264283234317636

Iklan

Kategori:BOLA, SPORTS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.