PERISTIWA

Ternyata!!! Inilah 4 Alasan Ular Piton di Sulawesi Sering Memangsa Manusia

Kabar Persada.com- Selama satu tahun terakhir, sudah ada dua kasus ular piton memangsa manusia hidup-hidup di Sulawesi. Yang pertama terjadi pada Maret 2017 lalu, yaitu pria bernama Akbar Salubiro ditemukan tewas dalam perut ular di Sulawesi Barat. Setelah itu, di Sulawesi Tenggara ada seorang perempuan bernama Wa Taba ditemukan tewas mengenaskan dalam perut piton ketika hari raya Idul Fitri.

8348f39f484e99b277847c0bfa067a1d

Ilustrasi

Tentu ini jadi pertanyaan kenapa ular piton di Sulawesi berani memangsa manusia hidup-hidup. Ada beberapa faktor yang membuat ular piton atau sanca di Sulawesi begitu agresif sampai berani menyerang manusia. Simak ulasannya berikut ini.

1) Ular Piton sangat kelaparan dan tak kunjung mendapat mangsa, mereka bisa jadi sangat agresif dan menyerang siapa saja yang ada di dekatnya, termasuk manusia.

3c4750d5ad700d83670c52f76cd6798f

Ilustrasi

Referensi pihak ketiga
2) Rusaknya habitat tempat hidup Ular Piton, sehingga kesulitan dalam mencari mangsa dan memilih mendekati pemukiman penduduk untuk mencari makanan.

3) Upaya melindungi diri dari serangan manusia. Pada dasarnya ular takut pada manusia, namun mereka akan bertindak agresif jika merasa dirinya terancam.

5e56d3610ec56f0a78a98a52482af594

4) Ular Piton di Sulawesi memang memiliki ukuran yang sangat besar, berjenis reticulatus atau sanca kembang memiliki ukuran tubuh mencapai 8,5 meter.

Gimana menurut sobat sekalian,,

Sumber : http://www.wowmenariknya.com/news/indonesia/terkuak-ini-4-alasan-ular-piton-di-sulawesi-sering-memangsa-manusia/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.