AKADEMIKA

Tokoh Pemuda Kecamatan Barangka Irwan, SH : Kepsek SD Negeri 10 Barangka Mubar Tidak Memahami Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Yang Dilakukan di Sekolahnya

FB_IMG_1529370879452

Tokoh Pemuda Kecamatan Barangka Muna Barat Irwan, SH (kiri) bersama Ketua DPN Peradi Pusat

Laworo.19/6/2018.KabarPersada.com-Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) kali ini melakukan kegiatan di SDN 10 barangka, desa sawerigadi,Kecamatan Barangka kabupaten muna barat. Pelaksanaan program TNI manunggal membangun desa (TMMD ) merupakan wujud operasi bakti TNI yaitu program terpadu lintas sektoral antara tni dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemda yang bertujuan untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan.

cropped-31.jpg

Dikonfirmasi oleh awak media kabarpersada.com kepala sekolah SDN 10 barangka Wa kolo menyatakan,”ia, sama sekali tdk memahami program TMMD tersebut, Kepsek SDN 10 barangka ini mengatakan pelaksanaan kegiatan ini oleh aparat TNI dan dibantu masyarakat bukan menjadi domain dia tetapi wewenang dari pihak yang melaksanakan program tersebut dalam hal ini dari pihak TNI, meskipun pembangunan pagar sekolah tersebut dilaksanakan di sekolah yg dipimpinya, bahkan mengatakan dana tersebut anggaran kegiatan ini bersumber dari DAU.

received_1808527239205873

Pagar tembok setinggi 2 meter yang menutup rumah warga laode asimun

Salah satu Tokoh Pemuda Kec. Barangka Irwan, SH mengatakan,” seharusnya dalam kegiatan pembangunan pagar SDN 10 barangka, kepsek Wa Kolo memahami betul program yang dilakukan ini, karena pembangunan tersebut terjadi disekolah yang dipimpinya. Alangka lucuhnya seorang pimpinan tidak mengetahui detail pembangunan ini, apalagi pembangunanya bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur disekolah yg dia pimpinnya.

Semestinya dia berkordinasi dengan pihak pelaksana kegiatan tersebut. Hal ini membuktikan bahwa kepsek tersebut tdrk mampu untuk menjadi seorang pengayom,”ucap Irwan advokat muda, yg sedang meniti karir di jakarta.

Irwan menambahkan pelaksanaan program TMMD tersebut apa lagi mengorbankan rakyat kecil dalam hal ini, laode asimun karena pembangunanya menutup akses jalan keluar masuk rumahnya, yang sudah didiami selama beberpa puluh tahun, meskipun rumah tersebut memang masuk dalam lingkaran kintal sekolah.

Seharusnya pihak kepala sekolah juga memikirkan nasib warga yg mendiami rumah tersebut, dengan mengoordinasikan kepada Pihak yang mengerjakan program tersebut,apalagi orang tua ld asimun, almahrum laode jamrud, sangat berjasa karna pengapdianya yang cukup lama untuk sekolah trrsebut,”ungkap Irwan advokad muda ini dengan nada kesal.

received_1808527185872545

Pagar sekolah SDN 10 Barangka yang telah selesai pengerjaannya

Dikonfirmasi pula oleh awak media kabarpersada. Com pemilik rumah atau yang mendiami rumah tersebut ld asimun mengatakan iya hanya memintah akses jalan keluar dan masuknya dirumah yang dia huni kepada pihak TNI dan sekolah, walaupun hanya semeter saja, karna sama sekali tidak ada akses masuk kedalam rumah karna dihalangi tembok tinggi.

Rencananya pada hari ini awak media kabarpersada.com akan mengkonfirmasi kepada pihak pihak terkait  diantaranya Kadis Pendidikan Muna Barat dan Bupati Mubar LM Raji un Tumada,juga agar kejadian ini tidak terulang kembali,dan para kepala sekolah lebih paham tentang apa yang terjadi di sekolah yang dipimpinnya.(“Amb)

 

idul fitri

 

 

Iklan

1 reply »

  1. Bongkar saja sedikit itu pagar…supaya ada akses keluar masuk untuk penghuni rumah tersebut,,,kan dari awal pengerjaan pagar,pihak sekolah juga tidak paham dgn program itu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.