PERISTIWA

Cari Keuntungan Gede! Ternyata KM Sinar Bangun Yang Tenggelam Tak Miliki Data Ini

a047c22398650c94c8435a2cc14a0825

Proses pencarian dan evakuasi korban tenggelamnya kapal


Kabar Persada.com- Bila ingin bepergian menyeberangi perairan dengan kapal motor, pastikan bahwa kendaraan yang akan kita naiki kondisi kendaraannya masih bagus serta penumpang tidak berlebihan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sudah banyak kejadian kapal motor tenggelam karena kelebihan muatan, yang akhirnya merugikan para penumpangnya.

Kali ini menimpa KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan danau Toba, sayang sekali pihak kapal motor tersebut tidak memiliki data penumpang kapal, sehingga petugas dari tim Basarnas juga kepolisian kesulitan dan kewalahan saat mendata penumpang yang menumpangi Kapal penyebarangan tujuan Tigaras, Kabupaten Simalungun menuju Samanindo Kabupaten Samosir tersebut.

Seperti dilansir dari  Kabar Persada.com (19/6/2018) – Dikatakannya, petugas di lapangan sempat kewalahan untuk mendata penumpang KM Sinar Bangun tersebut. Pasalnya, tidak ada satupun manifest penumpang. “Tidak ada manifest-nya jadi jumlah masih didata di Posko KM Sinar Bangun,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Kapal Motor Sinar Bangun merupakan kapal penyeberangan dari Tigaras, Kabupaten Simalungun, menuju Simanindo, Kabupaten Samosir, tenggelam di Perairan Danau Toba, Senin 18 Juni 2018 pukul 17.30 WIB.

Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang membawa 80 penumpang dan 50 kendaraan tenggelam di Perairan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) tidak memiliki daftar penumpang atau manifest.(“Ss)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.