PERISTIWA

Bayi Cantik Masih Merah Dibuang di Gang Kecil Palmerah

a7bc783efd0aa50ce523e571409326a8

Kabarpersada.com / Jakarta- Seorang bayi merah yang masih wangi bedak dibuang oleh orang tuanya dan ditemukan warga di sebuah gang kecil di RT 006/010, Kelurahan Palmerah Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis siang (21/6).
Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Palmerah, Supriadi menyampaikan, bayi yang berjenis kelamin wanita itu ditemukan dalam keadaan sehat dan normal dengan pakaian lengkap. Saat ini bayi tersebut sedang dalam pemeriksaan kesehatan oleh petugas Puskesmas.

FB_IMG_1529659019197
“Pada hari ini Kamis, 21 Juni 2018 sekitar pukul 11.30 WIB, telah ditemukan seorang bayi lengkap dengan pakaiannya berjenis kelamin perempuan berusia sekitar 2-3 bulan. Kondisinya sehat bahkan masih wangi bedak sepertinya habis dimandiin. Ditaruh di dalam sebuah gang dan ditemukan oleh warga bernama Ibu Hajjah Rohana,” ujar Supriadi saat dihubungi pada Jumat (22/6).
Setelah ditemukan, katanya, aparat setempat seperti RT, RW, Bhabinkamtibmas, dan LMK segera memanggil pihak Puskesmas untuk memastikan kondisi kesehatan bayi tersebut. Karena pihaknya tidak tahu pasti sudah berapa lama bayi tersebut berada di jalanan.
Pihaknya sendiri khawatir kondisi bayi itu tidak stabil sehingga diperlukan pemeriksaan medis untuk memastikan kondisi kesehatannya.
“Kalau dalam kondisi stabil dan sehat. Kami akan merujuknya ke Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa. Di panti Dinas Sosial itu, anak ini akan mendapatkan perawatan untuk memastikan terpenuhi kebutuhannya,” ujar Supriadi.

Editor   :  Ramadhan Laode

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.