BOLA

Mbappe dan Pemain Termuda Lainnya yang Mencetak Gol di Piala Dunia

592652c4829004e4f1190deefb2c92ac

Kylan mbape mencatatkan rekor pemain termuda di Piala

Kabarpersada.com/ Moscow-Potensi tentulah sudah begitu dikenal publik sepak bola. Ya, mau bagaimana lagi? Di usianya yang begitu belia, jebolan akademi AS Monaco tersebut sudah mencatatkan berbagai prestasi gemilang. Yang terbaru, dia menjadi pencetak gol termuda untuk di ajang
Sejarah itu tercipta pada Kamis (21/6/2018) malam WIB. Menghadapi Timnas Peru dalam matchday kedua babak grup , pemain berusia 19 tahun 6 bulan itu sukses mencetak satu-satunya gol di laga ini pada menit ke-34. Gol tersebut pada akhirnya membuat tim ‘Ayam Jantan’ lolos ke 16 besar karena menjadi pemuncak klasemen grup C dengan selisih yang cukup jauh dari kompetitornya.
Adapun, gol itu juga membuat Mbappe boleh masuk dalam daftar pemain termuda yang membuat gol dalam Piala Dunia. Dalam daftar itu, nama Mbappe mengungguli beberapa pemain top lainnya seperti David Trezeguet. Mantan penyerang Juventus itu baru bisa mencetak satu gol di Piala Dunia saat Les Bleus menang 4-0 atas Arab Saudi dalam matchday kedua babak grup Piala Dunia 1998. Trezeguet berusia 20 tahun 8 bulan pada saat itu.
Tentu, di atas Mbappe masih ada langit. Dalam urusan rekor tadi, Mbappe masih kalah dari Christian Eriksen yang cetak gol debut Piala Dunia-nya saat usianya 18 tahun 4 bulan.
Atau pemain macam Lionel Messi. Megabintang Timnas Argentina itu melesakkan gol pertamanya dalam ajang Piala Dunia saat usianya hampir 19 tahun. La Pulga menyumbangkan satu gol saat Albieceleste menang telak 6-0 atas Timnas Serbia dan Montenegro dalam matchday ketiga babak grup Piala Dunia 2006.
Kemudian, ada pula Samuel Eto’o yang membukukan gol pertamanya di Piala Dunia saat usianya baru 17 tahun 3 bulan. Terakhir, ada pula legenda seperti Pele yang bisa menciptakan gol sekaligus hat-trick Piala Dunia pertamanyasaat usianya baru 17 tahun 7 bulan.

Editor  : Beni Boy

Iklan

Kategori:BOLA, MANCANEGARA, SPORTS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.