BERITA

Proyek Pekerjaan Peningkatan Jalanan Poros Watoputih-Matarawa Terkesan Asal-asalan

FB_IMG_1529758525199

Proyek lanjutan pengerjaan jalanan poros watoputih-matarawa

Kabarpersada.com/Muna- Proyek pengerjaan jalanan poros watoputeh-matarawa kembali dilanjutkan,namun menurut pantauan awak media kabarpersada.com pengerjaan lanjutan jalanan tersebut terkesan asal asalan.seperti yang diungkapkan salah seorang pengguna jalan  La Imran (31) ,” ia mengatakan jalanan ini kalau terjadi hujan sangatlah licin sehingga menyebabkan pengendara kendaraan yang tidak berhati-hati bisa mengalami kecelakaan.karena dasarnya yang hanya terdiri dari material tanah dan batu kapur.

Proyek lanjutan yang menelan biaya senilai 4 miliar ini hanya terlihat menggunakan bangkalan bukit kapur,sehingga perlu dipertanyakan dan diuji secara laboratorium.

FB_IMG_1529758511644

Bukit kapur yang menumpuk di lokasi proyek lanjutan jalanan poros Watoputeh-Matarawa

Pada pengerjaan jalanan poros  watoputeh-matarawa sebelumnya, Warga yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Pemuda dan Pelajar Kecamatan Watopute (APPPW) pernah menggelar aksi unjuk rasa disepanjang jalan poros Watoputih hingga kantor DPRD Muna. Dalam aksinya, pengunjuk rasa menuntut pekerjaan jalan di Desa Matarawa Kecamatan Watopute yang tidak berjalan sesuai dengan regulasi.

Koordinator lapangan, Adaman Dewa Putra, mengatakan pekerjaan jalan yang ada di Desa Matarawa Kecamatan Watopute Kabupaten Muna dikerjakan dengan tidak berdasarkan perencanaan yang ada. Jarak pekerjaan yang ada dalam perencanaan seharusnya mencapai 3 kilometer, namun yang terealisasi hanya 570 meter. “Kondisinya pun tidak selesai,” kesalnya.

images (1)

Menurutnya pemerintah harus kembali memastikan dan melakukan pembangunan lebih lanjut terkait pekerjaan jalan tersebut. Hal ini sejalan dengan peraturan perundang-undangan yakni UU No. 22 Tahun 2009 pasal 24 ayat 1 bahwa penyelenggara jalan wajib dan patut untuk melakukan perbaikan jalan rusak yang dapat menyebabkan kecelakaan lalulintas.

Warga juga mendesak Dinas Pekerjaan Umum(PU) untuk segera mengambil tindakan lebih lanjut dalam perbaikan serta penyelesaian pekerjaan jalan di Desa Matarawa Kecamatan Watopute secara menyeluruh sesuai dengan perencanaan awal.

FB_IMG_1529758500929

Anggaran proyek lanjutan jalanan poros watoputeh-matarawa

Semestinya pihak- pihak terkait perlu menindak lanjuti kembali pengerjaan lanjutan jalanan tersebut.dikarenakan akan berdampak juga dengan.kinerja pemerintahan Bupati Rusman Emba.(“Am)

cropped-pilkada-srentak1.jpg

 

Iklan

Kategori:BERITA, MUNA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.