BERITA

Di Lapas ini TPSnya Bernuansa Piala Dunia, Napi Antusias Nyoblos

714e7eeb-95ca-4143-90eb-cb51df4ab1f3_169.jpeg

TPS di Lapas Porong Bernuasa Piala Dunia 2018/Foto: Arya

Kabarpersada.com/Sidoarjo – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Porong Sidoarjo mendesain Tempat Pemungutan Suara (TPS) bernuasa Piala Dunia 2018. Dengan TPS yang unik ini, diharap menambah antusiannya warga binaan pemasyarakatan (WBP) untuk memberikan hak suara di Pilgub Jatim 2018.

Puluhan bendera negara-negara peserta piala dunia terpasang di sekitar TPS dan para petugas KPPS juga memakai kostum negara peserta piala dunia. Napi yang selesai mencoblos juga diberi hadiah yang menarik.

“Di Lapas Kelas II A Sidoarjo ini ada dua TPS yakni TPS 23 dan TPS 24, untuk DPTnya ada 480 dibagi dua TPS,” kata Jumadi, Kalapas Kelas II A Sidoarjo kepada wartawan, Rabu (27/6/2018)

download (1)

Kenapa dua TPS di lapas dibuat suasana berbeda, Jumadi menjelaskan karena saat ini lagi Piala Dunia tengah digemari semua masyarakat. Selain itu dengan suasana seperti ini, pada saat WBP sedang menyampaikan aspirasinya bisa merasa terhibur.

“Biar nuansa lapas atau penjara itu tidak terasa, diganti dengan suasana sepak bola. Agar para WBP antusias untuk menyampaikan aspirasinya,” tambah Jumadi.

Selain untuk memberikan semangat dan suasana gembiara, para WBP usai menyoblos untuk memilih pemimpin Jawa Timur akan diberikan hadiah yang menarik.

“Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Sidoarjo ini berjumlah sekitar 905. Namun yang bisa menyampaikan aspirasinya hanya 480, dikarenakan mereka tidak memiliki E-KTP meskipun kami sudah bekerjasama dengan pihak Dispenduk Capil untuk memberika surat keterangan,” jelas Jumadi.(*Ar)

 

20150604100201761

Iklan

Kategori:BERITA, POLITIK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.