BOLA

Korsel Singkirkan Jerman, K-Pop Melanda Meksiko

fans-meksiko_cf3c586

Suporter Meksiko merayakan timnya lolos ke babak selanjutnya.

Kabarpersada.com/Rusia- Korea Selatan secara mengejutkan mengalahkan juara bertahan di laga terakhir babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 pada hari rabu (27/6). Dalam laga tersebut, Korsel menang dengan skor 2-0.

Kekalahan Jerman membantu Meksiko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sementara itu Jerman dan Korsel sendiri tidak lolos ke babak berikutnya.

Lolos dari babak grup tentu saja membuat fans Meksiko berbahagia. Berbagai perayaan fans Meksiko melibatkan warga Korea Selatan, mulai di Mexico City, Munchen, hingga di Rusia. Tak hanya itu, fans Meksiko juga punya cara tersendiri untuk berterima kasih kepada Korea.

Mereka mulai mendengarkan lagu-lagu K-Pop. Satu grup boyband Korea yang mulai digilai fans Meksiko adalah BTS. Lagu BTS yang mendadak populer di kalangan netizen Meksiko berjudul Airplane.

Esteban Lecuona@EstebanLecuona

Gracias BTS ! 🇰🇷🇲🇽

Dalam lirik lagu tersebut, pada bagian chorus ada lirik dengan kalimat We goin’ from Mexico City, London to Paris. El Mariachi juga menjadi bagian chorus dalam lagu itu.

(bola/shd)

K-Pop di Radio

K-Pop di Radio

Radio di Meksiko juga memutar lagu-lagu K-Kpop untuk meramaikan momen tersebut.

Daniel@crzld_

Mexico radio channel is straight up playing Kpop in honor of el paro que nos hicieron 😅

Tak hanya itu, comic artist Brasil, Gabriel Picolo, juga mulai kepo dengan K-Pop. Lewat Twitternya, Picolo menanyakan lagu K-Pop apa yang enak untuk didengar. Setelah mendapat balasan dari fans K-Pop, ia pun mengumpulkan deretan album K-Pop.

picolo@_gabrielpicolo

Never listened to any KPOP in my life, recommend me some songs?

picolo@_gabrielpicolo

This is the day that south korea kicked germany out of the world cup and twitter educated me on KPOP pic.twitter.com/KijYNU7wIu

View image on Twitter

Rekor Sejarah

Timnas Korea Selatan menjadi perhatian dunia setelah mengalahkan Jerman secara dramatis. Dua gol Korea dicetak pada menit akhir oleh Kim Young-gwon (92′) dan bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min (96′).

Tersingkirnya Jerman di babak Grup Piala Dunia 2018 ini merupakan pertama kalinya sejak 1938. Sementara kemenangan Korsel atas Jerman merupakan yang pertama kalinya dalam kompetisi resmi.

Sumber: Bola.com

images (2)

 

Iklan

Kategori:BOLA, SPORTS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.