BERITA

Terinspirasi Mahathir, KUM Center Deklarasi Amien Rais Jadi Capres

download copy
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meninggalkan Gedung Nusantara III seusai bertemu dengan Wakil Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan dan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Kabarpersada.com-Jakarta- Koalisi Umat Madani Center (KUM Center) mendeklarasikan politikus senior PAN, Amien Rais sebagai calon presiden untuk Pemilu 2019. Deklarasi tersebut dibacakan tokoh Persaudaraan Alumni 212, Eggi Sudjana.

Dalam deklarasinya di Rumah Makan Aljazeera, Jakarta Timur Sabtu (30/6/2018), Eggi mengatakan Amien Rais didukung untuk menjadi calon presiden demi menyelamatkan Indonesia.

“Oleh karena itu, kami meminta Bapak Amien Rais untuk segera ‘turun gunung’ guna memenuhi panggilan umat untuk dapat memainkan peran penting dan strategis menyelamatkan nasib bangsa yang sedang di ujung tanduk dari kepunahannya,” ujar Eggi Sudjana.

Selain itu, lanjut Eggi, KUM Center mendeklarasikan Amien Rais karena terinspirasi Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad (93), yang saat itu didukung oleh dana dan kekuatan asing seperti negara Cina mengalahkan petahana Najib Razak di Pemilu Malaysia.

“Berarti sosok Amien Rais yang masih terpaut 19 tahun di bawah usia Mahathir akan menjadi remaja untuk memimpin Koalisi ke-Umatan Indonesia saat ini. Ini sejalan dengan itu, Koalisi Umat hanya dapat di galang oleh tokoh politik yang lahir dan dibesarkan oleh organisasi Islam,” ucap Eggi.

download.jpg
Menurut Eggi, dukungan untuk Amien Rais muncul juga tidak terlepas dari kondisi politik global saat ini. Eggi mengatakan, bangsa Indonesia sudah di ujung tanduk karena ekonomi yang dikuasai asing.

“Di mana sangat terasa bahwa kedaulatan negara dan bangsa sudah di bawah kendali asing yang menggunakan para boneka yang menjadi pengkhianat bangsanya sendiri,” kata Eggi.

Eggi menambahkan, deklarasi ini hanyalah fase awal untuk bisa memenangkan Amien Rais sebagai Presiden RI.

“Agar gerakan militansi Koalisi Keumatan benar-benar dapat menjadi badai yang dasyat untuk menumbangkan petahana, guna sekaligus kami memenangkan Pilpres 2019 mendatang,” pungkasnya.(“Ut)

 

images (1)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.