BOLA

Prediksi Swedia vs Swiss 3 Juli 2018

sweden copy

Preview Sweden vs Swiss

Kabarpersada.com/ Moscow- Juara Grup F Swedia akan menghadapi runner-up Grup ESwiss di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (03/7). Dua tim non-unggulan ini akan saling jegal di Saint Petersburg Stadium demi memperebutkan hak lolos ke perempat final.

Swedia sejatinya bukan unggulan utama di grupnya. Pasalnya, di grup itu ada sang juara bertahan Jerman. Namun Swedia justru finis di posisi teratas, di atas Meksiko yang sama-sama mengumpulkan poin enam. Sementara itu, Jerman finis sebagai juru kunci usai dipukul Korea Selatan 0-2 di laga pemungkas.

Swedia pasca-Ibrahimovic telah menjadi sebuah tim yang sangat kolektif dan solid. Tak hanya kuat dalam bertahan, mereka juga bisa menakutkan saat menyerang. Itu terbukti dengan kemenangan 3-0 atas Meksiko di laga ketiga. Gol Ludwig Augustinsson, penalti Andreas Granqvist dan bunuh diri Edson Alvarez membawa Swedia mengalahkan El Tri dalam perebutan posisi teratas serta mendapatkan jalur yang lebih mudah.

Gelandang serang Emil Forsberg sejauh ini belum menyumbang gol maupun assist untuk Swedia. Namun dia tetap merupakan salah satu pemain terbaik Swedia dan pilihan utama di lini tengah. Swedia pasti berharap di fase knockout ini dia mampu memberikan kontribusi terbaiknya.

Saat Meksiko harus berhadapan dengan Brasil, dan sudah kalah 0-2, Swedia ‘cuma’ akan melawan Swiss. Gol-gol Blerim Dzemaili dan Josip Drmic memang hanya bisa memberi hasil imbang 2-2 melawan Kosta Rika di laga terakhir penyisihan grup, tapi itu sudah cukup bagi Swiss.

Kelolosan Swiss pun tak lepas dari kemenangan 2-1 atas Serbia di laga kedua, yang mereka dapatkan lewat gol-gol Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri.

Di atas kertas, kekuatan Swedia dan Swiss bisa dibilang cukup berimbang. Duel ini pun diyakini bakal berlangsung ketat. Pemenangnya akan berhadapan dengan Kolombia atau Inggris di perempat final. (bola/gia)

Perkiraan Susunan Pemain

Perkiraan Susunan Pemain

Swedia (4-4-2): Olsen; Augustinsson, Granqvist, Lindelof, Lustig; Forsberg, Ekdal, Svensson, Claesson; Toivonen, Berg.
Pelatih: Janne Andersson.

Swiss (4-2-3-1): Sommer; Rodriguez, Akanji, Djorou, Lang; Xhaka, Behrami; Embolo, Dzemaili, Shaqiri; Gavranovic.
Pelatih: Vladimir Petkovic.

Prediksi Skor

Prediksi Skor

Andai bisa turun dengan kekuatan penuh, Swiss bakal percaya diri menghadapi Swedia. Namun Swiss takkan diperkuat tiga pemain intinya.

Bek Fabian Schar serta bek sayap dan kapten Stephan Lichtsteiner harus absen akibat akumulasi kartu. Sementara itu, Steven Zuber sangat diragukan kebugarannya. Di sisi lain, Swedia hanya kehilangan Sebastian Larsson yang cedera saat melawan Meksiko.

Ini dapat merusak kans Swiss.

Swiss dinilai tetap mampu memberikan perlawanan, tapi Swedia punya peluang lebih bagus untuk keluar sebagai pemenang.

Prediksi skor akhir: Swedia 1-0 Swiss.

Dikutip dari Bola.Net
Iklan

Kategori:BOLA, SPORTS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.