BERITA

(Catatan ) Berniat maju pada PILCALEG 2019 bukan sekedar mencoba tapi sebuah ujian eksistensi diri di mata publik

Catatan

37321520_127271734855619_7764758721741193216_n

Oleh :

Sirajuddin Haq, S.Sos

Saya hanya seorang anak Desa yang Hanya memiliki semangat dan komitmen membangun kebersamaan bagaimana daerah kita bisa maju dan berkembang dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat dengan mengutamakan program pemberdayaan masyarakat sebagai skala prioritas pembangunan daerah

Dengan Modal pengalaman dan pengetahuan yang selama ini saya telah bergelut dalam dunia pemberdayaan masyarakat desa dalam kurun waktu kurang lebih 10 tahun telah mengabdikan diri di masyarakat dan telah bertugas di beberapa kabupaten di sulawesi tenggara.

Sejak awal telah bergabung menjadi fasilitator pada Program PNPM dan Menjadi Tenaga Ahli di P3MD di bawah naungan kementerian desa dengan di bekali ilmu pengetahuan soal perencanaan,sistem tata kelola keuangan serta ilmu pemberdayaan masyarakat yang sejalan dengan cita cita bangsa dan arah tujuan menjadi seorang anggota legilatif bagaimana meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian rakyat dengan mendorong kebijakan pemerintah daerah dalam melahirkan program kegiatan pembangunan yang pro rakyat dengan pertimbangan inilah saya bersikap untuk maju menjadi calon anggota legislatif pada daerah pemilihan 4 Muna lewaat Partai PKB yang memiliki kesamaan visi dan misi membangun indonesia dari Desa terlepas dari itu semua bagi saya berniat untuk ikut berkompetisi pada PILCALEG 2019 mendatang adalah sebuah tantangan sekaligus ujian kualitas diri Serta ujian tingkat penerimaan masyarakat terhadap eksistesi kita di dunia politik praktis.
Terbesit dalam benak saya bahwa untuk mendorong sebuah perubahan berteriak di jalanan atau di luar gedung DPRD tidak cukup akan tetapi kita harus menciptakan ruang untuk masuk dalam sistem itu.Dengan dasar itu melalui banyak pertimbangan yang matang dan diskusi dengan tokoh tokoh masyarakat serta dukungan dari berbagai pihak maka saya mengambil keputusan untuk maju bertarung pada PILCALEG 2019 mendatang.

Melihat dinamika saat ini daerah kita membutuhkan pemuda yang memiliki komitmen dan konsistensi dalam melibatkan diri dalam berpartisipasi dalam pembangunan daerah.
Kita harus mampu mengakomodir harapan rakyat dan kita di harus menjadi seorang yang terbuka dan siap dikritik . Sebab di zaman peradaban sekarang ini kita tidak bisa mengelak dengan berbagai dinamika yang terjadi karena setiap detik dan menit terjadi pergeseran menuju perubahan ke arah yang lebih baik.
Kita tidak bisa menghindari pergeseran yang terjadi di depan mata kita baik yang sifatnya positif maupun negatif karena dalam melakukan perubahan hal ini adalah tantangan kepada kita semua generasi muda yang memerlukan Integritas tinggi dan harus mampu menaklukan zaman dengan berbagai macam dinamikanya.
Maka tidak berlebihan jika memang selayaknya generasi muda maju di barisan terdepan dalam mengawal perubahan di daerah kita dengan mengambil peran peran strategis dalam pengambilan kebijakan di daerah.
Olehnya itu Beri kesempatan kepada kami generasi muda di daerah ini dengan memberi 1 suara menuju anggota DPRD karena tanpa dukungan kita semua kita masih jauh dari perubahan yang kita impikan.
Secara pribadi saya tidak bisa terlena euphoria apresiasi dari banyak sahabat sahabat yang mensuportbaik dalam kehidupan sehari hari atau di media sosial karena menjadi Calon anggota legislatif membutuhkan kerja keras dan keseriusan yang lebih karena ada ribuan bahkan belasan ribu orang yang harus ditaklukan hatinya dan jika kita mampu melalui itu semua maka kita akan mencapai tujuan perubahan.Karena hanya yang memiliki jiwa dan kepekaan terhadap sesama yang mampu melakukan perubahan.

“ADHYN HAQ”

 

WhatsApp-Image-2018-07-10-at-9.39.33-PM.jpeg

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.