KUTAI KARTANEGARA

Srikandi Dari Bumi ” Bena Benua Etam ” Yang Siap Bertarung Merebut Kursi Parlemen

42249336_2129155537119055_8260356973711589376_o

Sri Erma Dharmayanti, SE Caleg DPRD Kab.Kukar Dapil 2 Tenggarong Seberang,Sebulu dan Muara kaman

Tenggarong-Kabarpersada.com, – Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) pada Rabu17 April 2019 mendatang, pemerintah mewajibkan kepada semua partai politik (parpol) untuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan sebagai daftar caleg.

Tentu dengan adanya keterwakilan perempuan akan menambah suasana perhelatan lima tahunan itu semakin berwarna.Beberapa peserta pendatang baru di dunia politik mengalami kejutan-kejutan dengan realitas politik terkait peran dan tantangan yang harus dan akan mereka emban. Juga, tidak selalu pesan-pesan atau alur komunikasi dalam pelatihan sepenuhnya diproses peserta dengan secara positif. Dalam beberapa kesempatan, peserta mempertentangkan atau menolak nilai-nilai kesetaraan, misalnya dengan melihat dirinya sebagai caleg yang ‘netral gender’, bahkan ada peserta yang menyatakan ‘tidak setuju dengan kuota perempuan’.

Adalah Ketua Biro Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa DPW PAN KalTim Sri Erma Dharmayanti, SE  memantapkan niatnya maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Berusaha untuk mendobrak tapal batas dunia politik yang masih “dikuasai” oleh laki-laki. SED hendak mengajak dan menyediakan sarana bagi  kaum perempuan  untuk berani terjun dan berpartisipasi  bersama-sama membangun masa depan yang cerah bagi Tanah Air.

Bergabung di partai DPW PAN Kaltim tahun 2016 hingga sekarang sebagai ketua Biro Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa. Kegiatan lain yang menjadi rutinitasnya  adalah seorang ibu rumah tangga yg saat ini berwira usaha budidaya Lele di rumah.

Usaha yg mulai dilakoni sejak 1 tahun yang lalu, dikelola bersama suami dan anak2. Memiliki 4 orang anak,yang pertama sudah selesai dan bekerja sebagai mekanik,yang kedua kuliah di Politekhnik Jakarta jurusan Tekhnik Elektromedik,yang ketiga sudah selesai pula dan bekerja serta yang keempat masih sekolah dasar kelas 6.

27973711_10157309361318916_8926892382201557954_n.jpg

Saat ini saya maju sebagai Caleg dari PAN di wilayah Kukar dapil 2 Tenggarong Seberang, Sebulu dan Muara Kaman. Tujuan saya untuk membangun desa di sekitar menjadi lebih maju terutama dibidang ekonomi, kesehatan dan seni budaya. Harapan kedepan, wilayah Kukar khususnya wilayah pemilihan saya bisa semakin berkembang dan mapan.

“Kaum perempuan bisa jadi lokomotif percepatan pembangunan. Makin banyak perempuan yang duduk di parlemen, akan memacu geliatnya pembangunan di Indonesia, khususnya di Bumi Bena Benua etam,” kata SED, Selasa 25 September 2018.

Ibu Empat orang anak  itu mengakui, untuk sampai tujuan mulia tersebut bukan hal yang mudah. Dirinya masih harus berjuang agar dapat terpilih menjadi salah satu anggota di lembaga legislatif Kabupaten Kutai Kartanegara.

Untuk bertarung memperjuangkan hak-hak rakyat, kita harus punya kepercayaan diri, karena proses tak akan menghianati hasil. Sebagai wakil perempuan, seharusnya kita perjuangkan hal-hal yang menyangkut perempuan.Tapi bagi saya pribadi saya lebih senang pembahasan mengenai peran perempuan disegala bidang dan aspek…presentasi sesi Makna Keterwakilan Perempuan, sebaiknya disampaikan dengan bahasa yang jelas dan tidak terlalu cepat supaya lebih mudah dipahami masyarakat.,” terang wanita berhijab bernomor urut enam itu.

Keterwakilan perempuan di lembaga legislatif tidak hanya penting dari aspek perimbangan antara laki-laki dan perempuan. Populasi Indonesia separuhnya berjenis kelamin perempuan. Namun lebih dari itu, kehadiran anggota parlemen perempuan diharapkan bisa menjamin kepentingan kaum perempuan menjadi salah satu prioritas kebijakan, di antaranya terkait dengan isu pengentasan kemiskinan, pemerataan pendidikan, dan layanan kesehatan.

“Saya yakin kaum perempuan juga berpotensi untuk lakukan itu,” tambah SED memungkasinya. (*rm )

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Profil  :

Nama                        : Sri Erma Dharmayanti, SE

Tempat, tgl lahir      : Samarinda, 16 Desember 1970

Agama                      : Islam

Suku                         : Kutai – Sunda

Alamat                     : Jl. Arsa Muda Rt.02 No. 102 Desa Loa Raya Kec. Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara

Pendidikan :

SDN 05 PONDOK PINANG JAKSEL

SMPN 87 PONDOK PINANG JAKSEL

SMAN 66 PONDOK LABU JAKSEL

UNIV.MUHAMMADIYAH JAKARTA FAK.EKONOMI

Pengalaman kerja:

Purchasing di Jakarta Elektronik Center

Pimpinan Cabang Bpp Multi Niaga Group

Manager PT Mega Wisata Smd

Ka.Operasional PT.Adi Putro Smd

Pemilik Ayn1st Entertainment hingga sekarang

Wirausaha Budidaya Lele bersama keluarga

Aktif dalam komunitas Rescue Kucing Samarinda (PCR Garda Kucing Samarinda) dgn lingkup Samarinda, Tenggarong dan sekitarnya sebagai Ketua.

 

 

0944302Adv-Mio-Z-Merah-780x390780x390

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.